4 Jenis Kucing yang Terpopuler Dipelihara

credit : pixabay.com

 

Kucing adalah salah satu hewan yang banyak dipelihara oleh banyak orang. Kucing banyak dipelihara karena bentuknya yang menggemaskan dan seringkali kucing bisa menjadi teman di kala kesepian dan di tengahnya jenuhnya rutinitas.

Bahkan, menurut beberapap penelitian menyebutkan bahwa dengan memelihara kucing dapat menurunkan tingkat stres yang disebabkan oleh rutinitas dan tekanan kerja.

Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau kucing adalah hewan piaraan yang populer di muka bumi.

Serupa dengan anjing, kucing memiliki berbagai jenis. Lalu, apa saja jenis dari kucing? Berikut ini adalah beberapap jenis kucing yang bisa Anda pelihara di rumah.

1. Kucing Persia

Kucing persia adalah salah satu jenis hewan mengeong yang populer dan banyak untuk dipelihara di Indonesia. Kucing ini mempunyai kepala dan dahi yang bulat lebar serta telinga kecil yang di ujungnya membulat. Kucing persia memiliki bentuk ekor dan kaki yang pendek.

Kucing jenis ini memiliki karakter yang ramah dan mudah bergaul. Selain itu, kucing ini memiliki kebisaan yang ramah, cerdas, dan periang. Kucing ini memiliki bulu yang lebat dan karenanya jika memlihara kucing ini diperlukan sebuah perlakuan khusus.

2. Kucing Anggora

Kucing anggora adalah jenis kucing yang mirip dengan kucing persia. Hal ini karena keduanya memiliki bulu yang sama-sama lembut dan lebat. Namun, jika diperhatikan seksama keduanya memiliki perbedaan, seperti kucing persia memiliki badan yang cenderung gemuk.

Sebaliknya, kucing anggora cenderung memiliki ukuran yang lebih kurus. Di samping itu, kucing anggora memiliki ciri khas pada bentuk kepalanya. Kucing ini juga banyak dipelihara karena bentuknya yang menggemaskan. Perawatan kucing ini juga tidak jauh berbeda dengan kucing persia.

3. Kucing Ragdoll

Kucing ragdoll adalah jenis kucing asal Amerika Serikat. Kucing ini memiliki sifat yang jinak dan menyerupai boneka dan kucing ini sering bermanja-manja dan bergantungan pada tangan sang pemilik.

Kucing ini memiliki mata yang biru dan pipi yang bulat. Selain itu, kucing ini memiliki sifat yang tenang dan santai. Kucing ini adalah jenis kucing yang senang dan berkeliaran.

4. Kucing Domestik atau Kucing Kampung

Kucing domestik atau populer dengan nama kucing kampung adalah salah satu jenis kucing yang banyak dijumpai di Indonesia. Selain itu, kucing ini juga populer untuk dipelihara karena perawatannya yang mudah dan tidak memerlukan banyak perlakuan khusus. Itulah beberapa jenis kucing yang populer untuk dipelihara.

 

Source : tempo.co
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *