Kenapa Kucing Bisa Galak ? Ini Penjelasannya

credit : (Christels/Pixabay)

Kucing yang lucu dan menggemaskan sungguh menyenangkan untuk diajak bermain. Tetapi jangan lupa bahwa kucing adalah hewan karnivora yang terkadang sifat liar atau buas nya bisa muncul setiap saat. Apa sebenarnya penyebab kucing menjadi galak atau agresif seperti ini? Dengan mengtahui penyebabnya, bisa membantu kita dalam meng-handle kucing galak. Berikut beberapa hal yang dapat menyebabkan kucing menjadi galak. Salah satu faktor kucing menjadi galak karena kelaparan sehingga kucing menjadi gusar untuk memenuhi kebutuhan makannya, termasuk dengan merebut makanan dari kucing lainnya.

Solusinya, sediakan selalu makanan kucing yang cukup agar kucing peliharaan kita tidak berubah menjadi agresif. Jika musim kawin tiba, secara naluriah seekor kucing jantan akan mencari “pasangan”nya. Bahkan kucing yang biasanya kalem pun bisa berubah menjadi kucing agresif pada masa birahi. Terutama jika terdapat “orang ketiga” saat sedang melakukan pendekatan dengan betina incarannya.

Sifat agresif ini dapat juga diturunkan dari sifat induknya, sehingga secara alami kucing saat masih kecil pun sudah memiliki sifat yang agresif, akan sangat sulit untuk menjinakkan kucing yang galak karena faktor genetika. Sifat agresif ini akan terus berkembang dan menempel pada si kucing sampai dewasa. Sifat afresif ini juga dapat menular dari satu kucing ke kucing lainnya. Maka dari itu jauhi kucing anda dari kucing yang terlalu agresif.

 

source : ICA Magazine “Cat’s”

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *