Manfaat Kuning Telur bagi Kucing

Berikut ini terdapat beberapa manfaat kuning telur bagi kucing, terdiri atas:

Menggemukkan Badan Kucing

Ya jelaslah namanya juga hampir semuanya lemak XP. Tetapi harus diwaspadai ya, perut kucing buncit bukan berarti gemuk. Jika perutnya buncit tetapi kelihatannya kurus, mungkin saja ada cacing di dalam perutnya. Dan jika pemberian kuning telur adalah bertujuan untuk menggemukkan kucing, maka ketika tujuan sudah tercapai(kucingnya sudah gemuk), sebaiknya kurangi/hentikan pemberian kuning telur.
Bisa diberikan 2 hari sebutir atau jika dianggap terlalu kurus, berikan sehari sebutir. Pantau dalam seminggu, jika sudah cukup gemuk, kurangi atau hentikan pemberian kuning telur tersebut.
Saran saya adalah seminggu maksimal tiga butir. Karena terlalu banyak pemberian kuning telur akan membuat kucing menjadi kegemukan dalam waktu singkat.

Memperindah Bulu

Apabila ditanya apa yang membuat kucing menarik? Pastinya sebagian besar orang menjawab bulu-bulunya. Tentu kamu tidak mau apabila bulu kucing kamu rusak, atau rontok. Lalu bagaimana cara membuat bulu kucing semakin indah?
Kamu dapat memakai kuning telur untuk merawat bulu kucing, dan mencegah bulu kucing yang rontok.

Caranya mudah, kamu hanya butuh memberikan kucing kamu kuning telur ayam kampung sebanyak 3 kali dalam satu minggu. Setelah itu tunggu hasilnya.
Untuk memperoleh hasil maksimal, kamu juga tetap perlu membersihkan atau merawat bulu dengan shampoo khusus kucing.

Mempercepat Proses Penyembuhan

Ternyata khasiat kuning telur tidak hanya dipakai untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Kuning telur juga dapat dipakai untuk mempercepat proses penyembuhan untuk kucing yang sakit.
Untuk kamu yang ingin memakai kuning telur untuk penyembuhan penyakit kucing. Caranya adalah, dengan mencampurkan 1 spet madu dengan kuning telur, lalu suapi kucing kamu dengan ramuan tersebut.
Disarankan untuk kamu yang dipakai kuning telur untuk kucing, gunakan kuning telur ayam kampung.
Karena telur ayam kampung sendiri lebih alami, kondisi tersebut terlihat dari makanan yang dikonsumsi oleh ayam kampung sendiri, yakni biji-bijian, serangga, dan cacing.

Mempercepat Pertumbuhan Bulu

Pernah melihat kucing betina sehabis kawin bulunya botak di beberapa tempat di daerah dekat leher? Itu dikarenakan ritual perkawinan dimana si jantan akan menggigit bagian tersebut mengakibatkan ada bagian-bagian yang botak bulunya. Nah, untuk mempercepat pertumbuhan bulu tersebut, bisa dengan cara memberikan kuning telur dan dalam beberapa hari saja maka hasilnya akan terlihat. Bisa dibandingkan dengan tidak memberi kuning telur sama sekali, tumbuhnya jauh lebih lama.

Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh kucing

Apabila anda ingin kucing anda selalu bugar dan sehat maka salah satu makanan yang disarankan adalah kuning telur. Dengan memberinya asupan kuning telur 3 kali dalam seminggu maka daya tahan dan stamina tubuhnya akan meningkat.

Meningkatkan Nafsu Makan

Apabila kucing anda terlihat malas atau tidak nafsu makan, maka anda dapat mencoba memberinya asupan kuning telur. Kondisi tersebut diketahui bisa meningkatkan nafsu makan kucing sehingga asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya tercukupi dengan baik.