Tips Kucing Gemuk Dengan Sehat, Mulai Atur Pola Makan hingga Rutin Beri Minum

credit : pixabay.com

Tips kucing gemuk bisa dilakukan dengan berbagai cara yang menyehatkan dan alami sehingga Anda semakin menyayangi kucing Anda.

Bagi para pecinta kucing tentu mereka ingin hewan peliharaannya tersebut terlihat lebih berisi, dimana kucing yang gemuk tentu akan lebih menyenangkan saat diajak bermain dan berjalan-jalan.

Namun, tidak sekedar gemuk, kucing Anda pun harus gemuk dengan sehat. Ada beberapa cara yang bisa anda pelajari, berikut adalah langkahnya dikutip dari berbagai sumber.

1. Atur Pola Makan Secara Teratur

Ini akan menghindari kucing anda mengalami obesitas, buatlah jadwal makan secara teratur dan lakukan secara konsisten. Pada umumnya, kucing akan makan 2 kali sehari yang ditambah dengan camilan, namun anda juga bisa memberinya makan 3 kali sehari.

2. Pilih Makanan yang Sesuai

Ada 2 jenis makanan kucing yang bisa anda dapatkan dengan mudah di pet shop yaitu makanan basah (wet food) dan makanan kering (dry food), anda bisa mengkombinasi keduanya, pilih juga yang kandungan proteinnya tinggi.

3. Jaga Mood Kucing Selalu Bagus

Dengan suasana hati yang nyaman, kucing akan dapat menerima perintah Anda untuk makan makanan dengan teratur dan sehat.

4. Jangan Paksa Kucing Makan

Kita mungkin tidak sabar melihat kucing peliharaan untuk makan yang banyak agar dia cepat gemuk, namun jangan paksakan itu. Biarkan kucing Anda makan dengan nyaman, jika anda memaksakan memasukan makanan dalam mulutnya itu bisa merubah moodnya. Baca Juga: Kisah Syekh Abu Bakar As-Syibli dan Kucing Pembawa Rahmat

5. Beri Minum Setelah Makan

Kecukupan air juga penting, selain itu air juga memberikan nutrisi pada kucing. Berikan dia air matang pada mangkuk, pastikan ia mendapat asupan air yang cukup. Jika Anda ingin memberikan susu, berikan susu yang diperuntukkan bagi kucing.

 

Source : sindonews.com
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *