5 Alasan Mengapa Kucing Tidak Suka Pintu Tertutup

credit : pixabay

Kamu pasti sering bertanya-tanya kenapa kucing tidak suka pintu ditutup? Apa alasan mereka tidak menyukai hal itu?

Pasti pertanyaan-pertanyaan itu sering terlintas di pikiran kalian. Sebenarnya, kucing termasuk hewan yang menjelajah, jadi sang kucing tidak suka tempat yang tertutup sehingga menghalangi akses mereka untuk melihat keadaan di luar sana.

Mereka akan melakukan banyak hal, untuk keluar dari pintu tertutup itu, atau mungkin mengintip dari sela-sela pintu. Hal tersebut mereka lakukan dengan berbagai macam alasan.

Oleh sebab itu, berikut ini 5 alasan mengapa kucing tidak suka pintu tertutup:

1. Merasa Penasaran

Kucing termasuk hewan penjelajah yang suka menjelajahi tempat-tempat. Nah, ketika kalian menutup pintu, maka hal yang terjadi adalah kucing tersebut akan merasa penasaran pada keadaan dunia luar. Oleh sebab itu, mereka terkadang mengintip dari cela-cela yang terbuka atau malah mengeong dengan keras agar dibukakan pintu.

2. Merasa terjebak

Ketika sang kucing dalam ruangan dengan pintu tertutup, ia merasa tengah terjebak dalam ruangan tersebut. Dan tidak bisa untuk keluar. Oleh sebab itu, mereka mencari-cari cara untuk keluar dari ruangan tersebut.

3. Merasa kehilangan

Tahukah kamu ternyata kucing termasuk hewan yang mempunyai sifat sosial yang tinggi? Ketika kalian tidak berada di dekatnya dan ia terkurung pada sebuah ruangan. Membuat kucing itu merasa kehilangan dirimu.

Karena itulah, mereka tidak suka jika ruangan yang mereka tempati pintunya tertutup, agar ia merasa tidak kehilangan majikannya. Bahkan, mungkin saja kamu pernah merasakannya ketika kamu pergi untuk ke kamar mandi, dan kucing itu malah mengikuti dirimu.

4. Takut akan perpisahan

Ketika kamu meninggalkanya dalam ruangan dengan pintu tertutup, kucing akan merasa cemas bahwa ia akan ditinggalkan oleh dirimu. Ia merasa ketika pintu tertutup kamu akan meninggalkannya. Dan merasa ia akan berpisah dengan dirimu. Oleh karena itulah, mereka tidak suka pintu tertutup.

5. Kebiasaan

Ketika ia berada dalam ruangan tertutup, dan ia mengeong. Berarti tanda sang kucing meminta di bukakan pintu. Ha tersebut mungkin juga telah menjadi kebiasaannya, karena ketika pintu ditutup dan sang kucing di dalam ruangan, ia akan mengeong dan kamu seketika akan membukakan pintu untuk sang kucing.

Itulah lima alasan mengapa hewan yang menggemaskan ini tidak menyukai pintu tertutup. Apakah kamu pernah membiarkan kucing dalam ruangan dengan pintu tertutup?

 

source : yoursay.suara.com
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *