Tips Memilih Tempat Penitipan Untuk Hewan Kesayangan

Memelihara hewan memang menyenangkan. Hewan peliharaan mampu menghibur kita setiap waktu.

Masalah muncul ketika kita akan bepergian keluar kota dalam waktu lama, sedangkan membawa hewan peliharaan malah akan menyiksa mereka di perjalanan.

Maka menitipkannya di Tempat Penitipan Hewan dapat menjadi solusi alternatifnya.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda menitipkan hewan kesayangan di tempat penitipan.

Jangan asal murah

Harga biasanya memang selalu jadi pertimbangan. Namun, jika menyangkut hewan peliharaan kesayangan kita, faktor jasa penitipan menjadi tidak terlalu relevan.

Resiko yang dihadapi tidak sesuai dengan selisih uang yang dikeluarkan saat memilih tempat penitipan yang layak untuk kucing kesayangan kita. Anda tentunya tidak rela bukan, jika kucing kesayangan anda diperlakukan “seadanya” sesuai dengan tarif jasa penitipan yang murah.

Dokter hewan

Sedapat mungkin carilah tempat penitipan yang menyediakan fasilitas dokter hewan. Dengan adanya dokter, status kesehatan hewan anda pun akan selalu dimonitor, dan akan langsung di tangani jika terlihat kurang sehat.

Dokter hewan pada tempat penitipan hewan biasanya juga melakukan check up menyeluruh terhadap hewan peliharaan anda. Kondisi yang diperiksa biasanya meliputi kesehatan rambut, dan kulit, mendeteksi adanya infeksi serta kelengkapan vaksinasi.

Referensi dan testimoni

Sebelum menitipkan kucing (terutama untuk pertama kali), sebaiknya anda mencari referensi. Bisa dengan cara browsing, menghubungi komunitas terdekat atau dengan memperoleh terstimoni dari owner yang pernah menggunakan jasa sebuah pentipan.

Substansi dari segenap upaya di tersebut adalah agar anda mendapat ketenangan saat meninggalkan kucing kesayangan, apalagi untuk jangka waktu yang lumayan lama. Kebersihan dan kenyamanan tempat penitipan, ketelatenan tim tempat penitipan hewan juga harus anda perhatikan dengan cermat pula.

Bawa perlengkapan sendiri

Perlengkapan seperti alas tidur atau selimut, peralatan makan, pet carrier , pakan, snack perlu anda sertakan saat menititpkan hewan peliharaan. Hal ini dilakukan agar kucing anda tidak mengalami stres akibat perpindahan tempat maupun perubahan pola nutrisi. Tandai setiap perlengkapan yang anda bawa agar tidak hilang ataupun tertukar.

 

Source : ICA Magazine “Cat’s”
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *