AMERICAN SHORT HAIR

Kucing bulu pendek amerika

Kucing bulu pendek amerika (bahasa Inggris: American Shorthair cat) adalah salah satu ras kucing dari Amerika Utara yang masih merupakan keturunan dari ras kucing bulu pendek eropa dan kucing bulu pendek britania raya.

Asal
Amerika Utara

Sejarah
Bulu pendek amerika pertama kali di bawa dari benua Eropa ke benua Amerika pada tahun 1620, yang menaiki kapal Mayflower untuk membuat koloni baru di Amerika. Jadi, disanalah ras kucing ini pertama kali berkembang.

Nama
Awalnya, bulu pendek amerika dikenal dengan nama “bulu pendek”, dan berubah pada tahun 1960-an, dengan nama “bulu pendek domestik”. Selanjutnya pada tahun 1966, namanya kemudian berubah lagi menjadi “bulu pendek amerika” sampai sekarang.

Karakteristik
Bulu pendek amerika adalah kucing berbadan sedang dan ada yang berbadan besar,dengan berat badan jantan sekitar 3.5-4.5 kg, dan betina sekitar 3-4.5 kg. Kucing ini dapat mencapai tinggi badan mencapai sekitar 45-50 cm, dan panjang badan mencapai sekitar 35 cm.Bulu pendek amerika akan dewasa ketika sudah mencapai umur 3-4 tahun, yang berarti lebih lama dari kucing biasanya.

Bulu pendek amerika adalah kucing yang memiliki moncong yang berbentuk seperti kotak, telinga yang, bulu yang pendek, tebal, padat, dan sedikit kaku, serta memiliki kaki dan cakar yang kuat. Bulu pendek amerika memiliki semua pola dan warna bulu, kecuali colorpoint. Bulunya akan menjadi tebal jika musim dingin tiba, dan rontok jika musim semi tiba.

Temperamen
Bulu pendek amerika adalah kucing yang cerdas, pintar berburu, baik, ramah,tenang, senang bermain dan mudah beradaptasi. Kucing ini juga sangat bagus jika bermain dengan anak-anak dan tinggal bersamaan dengan hewan lainnya.