Ciri-ciri kucing demam

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Hewan berbulu dengan nama latin Felis catus ini merupakan sejenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. Tingkah-polah dari kucing memang begitu menggemaskan, bahkan sanggup sejenak meredakan stres. Kendati demikian, kucing pun juga dapat jatuh sakit seperti demam, lho. Apa saja sih ciri-ciri yang dapat diamati dengan kasat mata?

1. Badan kucing terasa panas

Demam memang lazim membuat suhu tubuh meningkat cukup signifikan. Oleh sebab itu, kucing yang tengah sakit akan memiliki suhu tubuh lebih panas dibandingkan biasanya. Ini dapat diketahui ketika memegang badan kucing secara langsung.

2. Kucing cenderung terus tidur

Sangat patut dicurigai apabila kucing yang biasanya aktif bergerak ataupun bersuara, namun mendadak menjadi pasif bahkan cenderung suka tidur dengan posisi mendekam. Pasalnya, ini merupakan salah satu ciri bahwa kucing tersebut tengah jatuh sakit.

3. Kucing sering mendadak muntah

Kucing yang tiba-tiba sering muntah dapat mengindikasikan bahwa kucing tersebut tengah demam. Mirip dengan manusia ketika sakit, singkatnya, muntah diakibatkan adanya hal yang terjadi tak semestinya di dalam tubuh.

4. Kucing mengalami penurunan nafsu makan

Ciri lain dari kucing yang sedang demam adalah terjadinya penurunan nafsu makan. Kucing yang semula makan dengan lahap, namun mendadak enggan menyantap makanannya, bahkan makanan favorit sekalipun

5. Berat badan kucing berkurang drastis

Ini merupakan imbas dari nafsu makan yang turun. Alhasil, berat badan kucing tersebut akan terus merosot karena asupan makanan yang memang terbilang sangat terbatas sebab kucing enggan makan.

6. Kucing cenderung lebih banyak minum

Ketika demam, kucing cenderung lebih banyak minum untuk menghindari dehidrasi. Pasalnya, tenggorokan kucing tersebut memang sangat rentan kering ketika demam.

7. Hidung dan mata rentan berair

Saat demam, hidung dan mata kucing dapat rentan berair ataupun keluar keluar kotoran yang berlebihan. Selain itu, telinga kucing pun umumnya akan mengeluarkan bau yang terbilang menyengat sebab terlalu banyak kotoran