4 Kucing Termahal di Dunia Bisa Tembus Miliaran, Siapa Mereka?

Kucing adalah salah satu jenis hewan yang banyak digemari dan seringkali dipelihara. Banyak orang memelihara kucing karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, hewan piaraan ini dipelihara untuk digunakan sebagai teman di rumah.

Kucing memiliki berbagai jenis dan semuanya memiliki ciri khas yang membedakan antara satu jenis kucing dengan jenis yang lain.

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat beberapa kucing yang memiliki harga mencapai miliaran rupiah? Berikut ini adalah empat kucing termahal di dunia.

  1. Ashera

Ashera adalah jenis kucing yang memiliki harga termahal di dunia. Kucing ini dibanderol dengan harga fantastis yakni US$ 125.000 atau sekitar Rp 1,8 miliar. Kucing ini adalah kucing hasil rekayasa genetik yang sengaja diciptakan untuk mendapatkan tubuh yang cantik.

Kucing jenis ini bukan kucing ras murni karena kucing ini adalah hasil gabungan beberapa gen kucing, seperti kucing rumah biasa, kucing macan tutul Asia, dan kucing ras keturunan Afrika. Kucing ini menyerupai macan tutul mini.

 

  1. Savannah

Savannah adalah jenis kucing hasil percampuran antara kucing persia dengan kucing besar afrika. Kucing ini memiliki tubuh yang lebih besar jika dibandingkan dengan kucing pada umumnya.

Kucing ini memliki harga mencapai US$ 25.000 atau sekitar Rp 356 juta. Kucing ini juga meraiah rekor yang sudah dicatat oleh Guinnes World Records, yaitu rekor sebagai ras kucing terpanjang di dunia. Panjang kucing ini mencapai 44 sentimeter dan kucing ini populer di Amerika Serikat.

 

  1. Bengal

Kucing jenis ini adalah hasil persilangan antara kucing american shorthair dean kucing asian leopard. Kucing ini memiliki harga yang cukup tinggi mencapai US$ 25.000 atau sekitar Rp 356 juta. Kucing ini adalah jenis kucing yang tergolong ke dalam kucing hutan.

 

  1. Khao Manee

Khao manee adalah jenis kucing yang berasal dari Thailand, Kucing ini adalah jenis kucing kuno yang diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

Kucing ini memiliki ciri khas, yaitu bulunya yang pendek dan mata yang berwarna putih, biru, maupun emas. Kucing ini memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu US$ 11.000 atau sekitar Rp 156 juta.

 

source : tempo.co

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *