5 Cara Agar Kucing Tak BAB Sembarangan di Halaman Rumah

Kucing menjadi salah satu hewan menggemaskan. Saking lucunya tak sedikit orang yang menjadikan binatang ini sebagai hewan peliharaan mereka.

Meski demikian, kadang perilaku kucing juga menyebalkan, terutama saat mereka buang air besar sembarangan.

Tak hanya menjijikan, kotoran kucing juga memiliki aroma menyengat yang tajam dan sangat mengganggu. Selain itu biasanya cukup sulit mengubah perilaku kucing yang kerap buang air besar di taman karena mereka sudah merasa nyaman.

credit : catlovers.id

Walau begitu, tak perlu terlalu khawatir sebab ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kucing tak mau buang air besar lagi di halaman rumah Anda. Berikut tips yang bisa dilakukan.

1. Taburkan aroma menyengat di halaman

Dilansir dari Country Living, kucing termasuk hewan yang punya penciuman sensitif. Misal terhadap aroma lavender, peppermint, atau kayu manis. Pilih salah satu aroma ini, campur dengan air dan semprotkan di sekitar halaman rumah.

2. Kulit jeruk

Solusi alami dan sederhana lain yang bisa dilakukan untuk mengusir kucing yang buang air besar di halaman rumah adalah memotong halus buah jeruk seperti lemon dan limau. Letakkan potongan tersebut di sekitar taman. Mirip dengan lavender dan peppermint, kucing tidak menyukai aroma jeruk yang kuat.

3. Refleksi Cahaya

Selain penciumannya, kucing juga sensitif terhadap cahaya. Dilansir dari The Salutation, gunakan beberapa botol air plastik bekas. Isi dengan air. Tempatkan di sepanjang perbatasan taman atau pagar atau di sepanjang perimeter agar bisa memantulkan cahaya.

4. Minimalisir tanah di halaman

Kucing menyukai permukaan yang lembut, tanah gembur dan tanaman lunak. Dilansir dari Express, Anda bisa menutup tanah dengan batu kali, kulit telur atau rumput. Selain mengusir kucing agar tidak buang air besar, ini juga bisa membuat taman Anda terlihat lebih cantik.

5. Semprot dengan air

Anda bisa menyemprot air ke kucing yang hendak buang air besar di halaman rumah. Ingat untuk menyemprot dengan lembut, mungkin tampak kejam tapi ini bisa membuat kucing tak lagi buang air besar di halaman rumah.

 

source : cnnindonesia.com
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *