9 Tanda Kucing Mencintaimu Menurut Pakar Mikel Delgado, Segera Cek!

Mikel Delgado adalah pakar perilaku kucing yang menegaskan bahwa kucing juga bisa merasakan kasih sayang kepada manusia. “Kucing dapat memiliki banyak emosi yang sama dengan kita, termasuk senang berada di dekat kita dan menikmati kehadiran kita,” katanya. “Saya percaya mereka mampu menikmati hubungan dengan kita dan bahkan mencintai kita,” jelasnya.

credit : freepik.com

Sama seperti manusia, kucing memiliki cara yang berbeda untuk mengekspreksikan perasaan mereka. Mikel Delgado memberi tips untuk menafsirkan perilaku kucing, sehingga kita dapat melihat bahwa kucing kita memang mencintai kita atau tidak, apa pun jenisnya.

1. Kamu Diperlakukan Seperti Kucing

Kucing cenderung menunjukkan kasih sayang pada kucing lain dengan tidur di dekatnya dan menggosoknya. Jika kucingmu melakukan hal-hal itu padamu, Mikel Delgado mengatakan bahwa sudah jelas kucingmu merasa aman berada denganmu.

2. Menggesekan Tubuhnya 

Jika kucing mendusel-dusel padamu, Mikel Delgado mengatakan itu adalah “tanda” bahwa kucing telah menerima dirimu ke dalam kelompok sosialnya.

3. Mengikuti Setiap Langkahmu

Menurut Mikel Degaldo, seekor kucing yang mencintaimu cenderung ingin berada di dekatmu, maka dia terus mengikuti ke mana pun kamu melangkah.

4. Ke Kamarmu Saat Tidur

Beberapa kucing merasa terancam dengan ukuran manusia, seperti ketika dia tidur di lantai dan banyak yang berlalu-lalang. Oleh karena itu, kucing cenderung merasa lebih aman di sekitar manusia ketika mereka berbaring di tempat tidur.

5. Mengedipkan Mata Perlahan

Kucing biasanya mengedipkan matanya secara perlahan dan lembut jika dia memiliki jiwa yang bahagia. Manusia bisa meniru gerakan itu untuk berkomunikasi dengan kucing. “Melembutkan pandanganmu jelas merupakan cara yang baik untuk menghilangkan ketegangan,” kata Mikel Delgado.

6. Meremas Cakar Seperti Anak Kucing

Jika ingin ibunya mengeluarkan susu, biasanya kucing mendorong masuk dan keluar cakar depannya. “Ketika mereka melakukan itu kepadamu, itu seperti kau adalah ibunya,” kata Mikel Delgado.

7. Mengeong Dengan Cara Yang Tepat

Mengeong adalah cara kucing berkomunikasi dengan manusia, menurut Mikel Delgaldo. “Ini adalah cara yang sangat efektif untuk menekan tombol dan menarik hati sanubari kita dan membuat kita melakukan apa pun yang mereka inginkan, apakah itu memberi mereka suguhan atau perhatian,” kata Mikel Delgado.

8. Menunjukkan Perut Mereka

Pernah kah kucingmu merebah dan menunjukkan perutnya? Beberapa kucing melakukan itu sebagai tanda kepercayaan dan relaksasi. Namun tidak semua kucing bermaksud seperti itu, ada juga yang menunjukkan perutnya karena ingin bermain.

9. Menunjukkan Ekornya

Dalam hal ini, arti dari gerakan kucing tergantung pada kucingnya masing-masing. Menurut Mikel Delgado, beberapa kucing mengaktifkan ekornya karena mereka kesal, namun juga bisa berarti tanda kasih sayang.

Itulah 9 tanda kucing mencintaimu menurut pakar Mikel Delgado. Untuk melihat kucingmu menunjukkan sikap-sikap di atas, pastikan bahwa lingkungan kucing aman dan nyaman sehingga mereka dapat mengekspresikan perilaku alami mereka. Jadi, berdasarkan 9 tanda di atas, apa kucingmu mencintaimu?

 

source : yoursay.suara.com
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *