Apakah Kecambah Brokoli Aman Untuk Kucing?


Kecambah brokoli kemungkinan aman untuk kucing, meskipun manfaatnya masih bisa diperdebatkan.

Anda tahu Anda seharusnya memakan sayuran Anda, tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya apakah ucapan itu berlaku untuk kucing Anda? Beberapa makanan manusia yang umum beracun bagi kucing, dan beberapa di antaranya adalah sayuran. Sebelum memberi makan kecambah brokoli kaya anti-oksidan, pastikan mereka aman.

Brokoli Plus

Mengapa Anda memberi makan kecambah brokoli kucing Anda? Pertama dan terutama, mereka dikemas dengan antioksidan – sebuah studi 1997 Universitas John Hopkins menemukan kecambah brokoli memiliki 10 hingga 100 kali jumlah yang ditemukan di kepala brokoli. Ada juga sesuatu yang bisa dikatakan untuk serat dalam diet kucing Anda. Secara teoritis, kecambah brokoli dapat mencegah kanker jenis tertentu. Itu bahkan dipasarkan sebagai suplemen hewan peliharaan untuk tujuan ini, meskipun klaim manfaat kesehatan tersebut tidak disetujui oleh pemerintah federal.

Perut Kucing

Perut kucingmu tidak seperti milikmu. Itu bisa mengolah daging mentah, misalnya. Faktanya, mereka adalah karnivora wajib, yang berarti mereka harus makan daging untuk bertahan hidup, tidak seperti manusia atau anjing. Kucing Anda juga memiliki masalah dalam memproses beberapa senyawa kimia dalam sayuran dan tumbuh-tumbuhan. Di antara mereka, yang terkenal, adalah bawang merah, bawang putih dan daun bawang, meskipun kadang-kadang muncul dalam makanan kucing komersial. Itu karena dosis kecil mungkin tidak menyebabkan masalah akut, meskipun dosis yang lebih besar dapat menyebabkan kerusakan sel darah merah dan masalah lainnya. Karena itu, pertanyaan apakah brokoli aman untuk kucing dan apakah kecambah brokoli aman untuk kucing terkait, tetapi tidak identik.

Rumput Tidak Selalu Lebih Hijau

Brokoli tampaknya aman untuk kucing. Khususnya, itu tidak muncul pada daftar American Society for Prevention of Cruelty to Animals atau daftar makanan manusia yang tidak aman untuk hewan peliharaan. Namun, kecambah brokoli kemungkinan aman untuk kucing dalam dosis kecil. Dosis yang lebih besar, yang membanjiri sistem pencernaan kucing dengan senyawa terkonsentrasi, dapat melelahkan dan menyebabkan iritasi bahkan jika mereka tidak beracun. Jadi, seperti halnya makanan baru, yang terbaik adalah mencoba dosis kecil dan melihat respons kucing Anda. Adapun potensi manfaat kesehatan dari kecambah brokoli, tidak ada yang 100 persen dikonfirmasi untuk manusia, apalagi kucing, jadi menimbang potensi risiko dan manfaat terserah Anda.

Jika Anda Mencurigai Keracunan

Tidak akan sulit untuk mengetahui apakah kucing Anda memiliki reaksi akut terhadap kecambah brokoli. Muntah hanya menandakan perutnya sedang kesal. Ini berarti mereka mungkin tidak cocok untuk kucing Anda. Jika kucing Anda kejang, kehilangan kesadaran atau kesulitan bernapas, segera hubungi dokter hewan atau hotline pengontrol racun hewan peliharaan Anda. Mengingat banyaknya faktor yang berperan, tidak ada yang tahu bagaimana reaksi individu kucing terhadap makanan baru. Patut dicatat bahwa, hingga akhir abad 20, ilmu kedokteran hewan tidak tahu anggur dan sepupu mereka yang keriput, kismis, beracun bagi kucing. Masih belum diketahui mengapa demikian. Kecambah brokoli mungkin aman untuk kucing Anda dalam jumlah kecil, tetapi Anda harus memperhatikan reaksi yang merugikan.

sumber: id.spazziodecor.com