Kucing Betina Tidak Mau Kawin

Ketika kita membiakkan kucing, tentu saja, kita benar-benar ingin memiliki keturunan kucing yang sehat dan imut dan cara untuk mendapatkannya adalah dengan kawin dengan kucing.

Namun, kucing jantan dan betina tidak kawin sembarangan, karena mereka harus memasuki masa nafsu di mana masa nafsu kucing dengan kucing lain tidak selalu sama. Umumnya, kucing akan mengidam setelah berumur 1 tahun.

Dalam beberapa kasus, ketika kucing tidak ingin kawin, itu bukan karena kucing tidak ingin kawin, tetapi itu bisa terjadi karena berbagai faktor lain. Ada sejumlah tanda bahwa kucing betina tidak akan kawin yang dapat Anda amati.

Tidak birahi

Tanda kucing yang tidak ingin menikah tidak menunjukkan tanda nafsu kucing sebagai persyaratan utama kucing untuk menikah. Ketika Anda menyatukan kembali kucing betina yang Anda miliki dengan kucing jantan lain untuk kawin tetapi kucing betina menola.

Salah satu penyebabnya adalah kucing betina yang belum memasuki masa nafsu, sehingga tidak ingin s ‘jodoh dengan jantan kucing. Untuk alasan ini, pertama-tama pastikan periode nafsu kucing sebelum merencanakan kawin kucing.

Galak dengan jantan

Tanda berikutnya dari kucing betina yang tidak ingin kawin adalah karena jeda antara kucing jantan dan betina sehingga kucing betina bertingkah sengit dengan jantan sementara menolak untuk kawin.

Belum cukup umur

Seekor kucing juga tidak akan mau menikah jika belum siap untuk menikah. Kucing yang masih terlalu muda belum mengalami siklus birahi, sehingga mereka tidak ingin diminta kawin dengan kucing yang umumnya dilihat kucing sering menghindari dan melarikan diri dari jantan.

Terlalu tua

Naluri kucing untuk kawin akan keluar dengan sendirinya dan juga jika kucing terlalu tua, maka nafsu kucing akan berkurang karena penurunan hormon tertentu sehingga tidak ada lagi keinginan betina untuk kawin. Biasanya, kucing betina yang telah mencapai usia 12 hingga 13 tidak ingin kawin dengan kucing betina lagi.

Tunjukkan tanda-tanda rasa sakit

Kucing yang menunjukkan tanda-tanda rasa sakit akibat virus atau penyakit tertentu juga merupakan tanda bahwa betina tidak ingin kawin meskipun saat musim kawin dan kucing jantan sudah mulai mengeong seperti tanda yang meminta betina untuk kawin.

Terlihat seperti stres

Ada banyak faktor yang menyebabkan stres pada kucing, seperti ketidaknyamanan dengan kandang, rasa sakit yang tidak hilang, dll. Selain itu, menempatkan kucing yang menikah di kandang sempit juga membuat betina tidak nyaman untuk kawin, sehingga betina akan menolak kucing jantan untuk kawin, yang juga merupakan karakteristik kucing yang stres.

Tidak tertarik dengan kucing jantan
Kucing betina yang tidak ingin kawin dengan jantan akan menolak kucing jantan dan bahkan mungkin menyerang kucing jantan. Ketika ini terjadi, hindari memaksa wanita Anda untuk kawin karena ini hanya akan membuatnya lebih stres.

Tingkat kesuburan buruk

Tanda umum lainnya bahwa kucing betina tidak ingin kawin adalah karena kesuburan yang buruk pada kucing, jadi kucing betina tidak mengizinkan jantan untuk kawin sebelum berovulasi.

Dengan kesuburan rendah, kucing menolak untuk kawin dengan kucing tertentu dan bahkan tidak suka dekat dengan orang lain. Kucing betina umumnya hanya mengizinkan 1 kucing jantan untuk kawin dalam siklus birahi dan jika dipaksakan, ia dapat meningkatkan risiko tanda-tanda kematian bagi kucing tersebut.

sumber:dokterhewan.co.id